Filsafat ala Joker

Posted: September 23, 2012 in Umum
Tag:

“Filsafat ala Joker” yang Luar Biasa dan Berhubungan dengan Dunia Nyata

Apa anda sudah menonton film Batman Dark Knight? Film ini memang sungguh panjang dan ceritanya agak membingungkan. Tapi apakah anda tahu bahwa ada filsafat yang berhubungan dengan hidup kita? Mari kita merenungkan sedikit filsafat joker ini.

  1. ” I’am a man of my word “. Kata-kata ini bukan cuma untuk laki-laki saja tapi juga untuk semua orang. Selalu pegang kata-kata anda dan jangan pernah menariknya kembali karena itu akan menjatuhkan anda nantinya. Orang yang luarbiasa adalah orang yang berani bertanggung jawab atas kata-katanya.
  2. ” If you’re good something, never do it free “. Anda adalah seorang yang ahli dalam memotret. Anda bisa menghasilkan gambar yang menarik dengan sedikit mengutak-atik kamera anda. Lalu, ketika anda disuruh memotret seseorang, mintalah imbalan yang tinggi dan jangan takut dicemooh karena kemampuan anda tidak datang begitu saja melainkan perlu latihan dalam jangka waktu yang lama sehingga bisa menghasilkan gambar yang sempurna.
  3. ” In their last moments, people show you who they really are “. Inilah manusia, nunggu dijepit dulu baru bisa mengeluarkan sesuatu yang diluar kemampuannya. Orang-orang akan mengeluarkan kemampuan terhebatnya ketika dia sedang dalam keadaan yang tidak menyenangkan atau kritis.
  4. ” I just do things “. Apa yang anda belum kerjakan hari ini? Lakukan sekarang. Jangan menunda-nunda. Selalu kerjakan apa yang anda bisa kerjakan sekarang, jika anda tidak mengerti tanya kepada orang yang mengerti. Simple kan?
  5. ” Why so serious ?” . Siapa yang tidak tahu kata-kata joker yang ini? Ini adalah kata-kata maut joker yang memang sangat berhubungan dengan dunia nyata. Hidup ini sudah sulit, jangan dipersulit. Segala masalah ada jalan dan solusinya. Jadi jangan terlalu pusing, pasti bisa kita selesaikan dengan kepala dingin.

Mungkin masih banyak lagi filsafat joker yang lain. Namun, saya hanya ingin membahas yang ini saja karena memang sesuai dengan kehidupan nyata saya di dunia ini. Lakukan apa yang bisa anda lakukan sekarang and do it now.

 

sumber dari : http://www.kompasiana.com/posts/tags/joker/

Tinggalkan komentar